Draw and Draw!

Kucingku Lukaaa!!

Dua hari yang lalu, Tobi, (salah satu kucingku) pergi merantau. Baru tadi sore dia pulang. Walaupun cuma dua hari, rasanya kangen! Abis biasanya begitu pulang sekolah, dia nyambut sambil lari lari terus gigit gigit kakiku (nggak jelas deh!). Begitu liat dia tidur di bawah meja, memang seneng. Tapi ada kecurigaan! Dia yang biasa nyambut, ini malah tidur aja… Dipanggil juga nggak nyahut. Baru setelah dikeprok keprokin (tepuk tangan), dia bilang “Meooonggg!”

Kesenangan itu menghilang seketika. Saat lihat kakinya. Ternyata ada luka dikakinya! Kulitnya agak ngelupas gitu, ada darah… Kasihan pokoknya! Kupikir dia kalah sama kucing jantan lain… Udah nggak jadi kawin, dapet luka dari saingannya pula… Udah jatoh, tertimpa tangga pula… Hehehe…

Upss… Memang, nggak tega ya… Tapi jangan salah. Lebih baik kita pasrah.

Eits! Bukan gituu!!

Kucing akan lebih baik dalam mengobati lukanya daripada kita yang ngobatin. Selama itu bukan luka besar nan parah (kalau luka besar nan parah pastinya si kucing harus dibawa ke dokter hewan…). Mereka punya air liur ajaib yang memiliki zat penyembuh luka juga… Nggak heran, kenapa kucing malah suka jilatin lukanya kalau lagi luka. Bukan minum darah, tapi diobatin… Alhasil, luka itu akan sembuh sendiri… Kalau kita yang ngobatin secara manual, takutnya malah bakteri yang masuk lewat lukanya itu… Jadi jangan panik kalau si Mpuss luka… Selama bukan luka parah, kita nggak perlu khawatir.. SELAMA BUKAN LUKA PARAH.

Tobi. Samar2 kelihatan codet (weh weh weh :-P) di hidungnya. Sebenernya telat, lukanya udah hilang... Gyaaa maafkan saya

Tobi. Samar samar kelihatan codet (weh weh weh :-P) di hidungnya. Sebenernya telat, lukanya udah hilang sih... Gyaaa maafkan saya!!!



Update

Ketemu lagi, sang penulis blog mau curhat… Tepatnya bukan curhat, tapi memberitahu secara cukup detail. Setelah hiatus sekian lama, akhirnya nulis nulis lagi deh! Sampai berdebu begini… Hehehe…

Sebagai murid Sekolah Menengah Pertama, tentunya akan (dan harus) terus masuk ilmu ilmu! Jadi, mulai sekarang blog ini akan mengalami perubahan… Terutama dari segi bahasa dan cara penulisan. Tapi “aku” dan kata – kata anak muda akan dipertahankan! Biar lebih mudah dimengerti (mungkin?) dan lebih bersahabat sama pembaca ^^

Maaf atas segala kesalah yang bikin nggak enak ya…

English speech!

It’s a story.. A true story..

Whoaaa! Kemarin, udah cukup lama.. Ada lomba pidato bahasa inggris di kecamatan. Kita (Aku, Hana, Humam, Ugi (Begitu yang biasa dipanggil) )ikut.. Meski gugup, akhirnya berhasil bacain pidato dengan tema pendidikan itu.. Memang melelahkan.. Tapi asyik deh.. Ini pengalaman baru..! Dari mulai perjalanan pergi, kita diantar mobil Pak Edi yang kebetulan juga mau pergi.. Sampai disana, ternyata masih peserta nomor 20an.  Sementara kita dapet nomor 60an.. Waaah.. Nunggu lama dong..

Setelah selesai pidato, lembali disuruh tunggu untuk pengumuman pemenang. Jreng jreng.. Nggak satupun dari kita disebut namanya sebagai pemenang.. But we also not be sad.. Tetap ceria saat pulang dan ketawa terbahak-bahak karna suatu iklan dijalan. Yaah.. Memang lucu.. Tapi kayaknya nggak layak untuk diceritain deh.. Hehe.. Dan akhirnya.. Kita pulang ke rumah masing-masing dan pasti berbagi kisah sama orang-orang rumah.. Hahaha!

– The End –

Class Model

Tuesday, 24 May 2011
Cieeee yang mau jadi kakak kelas.. Sekarang ini, i still in Junior High School dan duduk di bangku kelas 7. Karna masa kelas 7 udah mau habis, dan akan bergani jadi kelas 8 SMP, juga punya adik kelas baru..! Memang SMPku ini belum lama dibuat dan baru angkatan 1 pula ( angkatan pertamanya juga angkatanku.. ). Untuk memperkenalkan calon murid baru, diadakanlah Class Model.. Bukan model yang jalan di catwalk ya.. Hehe.. Jadi, mereka diperkenalkan cara belajar dan kegiatan kegiatan yang biasa dilakukan anak SMP sekarang.
Class model kemarin, diikuti oleh 16 orang calon murid baru. 14 diantaranya masih sekolah di SD yang dikelola yayasan yang sama dengan SMP.. Ada Fiera, Uzi, Tiara, Fasya, Deden, Bion, Hildan, Giri, Febi, Naufal, Indah, Rian, Fadil, Faruq, Rizki, Widia. Begitu yang biasa dipanggil sehari-hari..
Pertama, mereka diajak ikut belajar Matematika dengan pengaplikasian “Jual dan beli”. Mereka dibagi dua, ada pedagang dan pembeli. Lucu deh.. Mereka ribut banget! Akhirnya Matematika selesai, mereka pun istirahat..
Setelah kenyang dan fresh lagi, dilanjutkan dengan menyimak calon kaka kelas presentasi. Kebetulan, ada tugas perseorangan yang juga pelajaran Matematika. Presentasi per-bab dari buku paket matematika. Semua kelas 7 harus presentasi. Para calon adik kelas lumayan antusias. Pembicara, memberi contoh soal yang harus dikerjakan calon adik kelas. Setelah ditunjuk satu orang dari mereka, ada yang bingung.. Katanya “Teh Eq mah.. Nggak ah jangan aku..! Itu yang lain aja tuh..!”.
Sebelum kegiatan selesai, jam pelajaran terakhir dipakai untuk main! Tapi main seru seruan didalem kelas bareng guru dan calon kakak kelas.. Ceritanya, pertama mereka disuruh baca puisi. Lalu main games, gini.. “Sebutin satu kata aja, berantai dan nggak boleh ‘lola’.. Jadi harus cepet dan nyambung!”.. Banyak yang awalnya kesusahan.. Tapi semuanya berakhir fine..
Pulang semua! Hehe.. Pulangnya, sebelum berdoa mereka dibagi kertas dan disuruh tulis kesan dan pesan selama class model ini.. Dasar.. Gini deh, tulisan kreatifnya..!

“Rame, tapi waktu pas digraha pas pak zakir ngejelasin matematika ngebosenin, sama waktu teh eq presentasi juga agak ngebosenin, moga nanti makin rame”

Sengaja nggak kuubah tata bahasa dan karakter tulisannya, biar lebih original.. Hehehe..

“kesan

menyenangkan dan mendapat beberapa hal fositif.

pesan

lebih seru lg!”

Semua bahasa dan kata katanya nggak ada yang kuubah.. Jadi ini semualah asli hasil curahan hati mereka.. Heeee..ūüėÄ

“RAME PISAN”

“Kesan dan pesannya adalah:
Rame, seru, menyenangkan,”

Oops.. Dengan kata ‘menyenangkan yang dicoret.. ^_^

“saya sangat senang di SIGM ini

udah
cukup
segitu saja.”

Bahkan gitu!? Haha that’s ok..

“RAME”

“PAK, Zakir kaya”

Tulisan selanjutnya setelah “PAK, Zakir kaya…………………” itu, tulisannya susah untuk dikategorikan jelas.. Hehe.. Mungkin dia belum selesai..?

Geo Track... Melewati turbin PLTA Saguling... Whoaaa!

Geo Track... Melewati turbin PLTA Saguling... Whoaaa!

“Rame, apalagi pas gamenya,
Gurunya baik-baik.”

“- Rame
– Seru
– Menyasikan
– ada sebelnya
– ada yang seru
– terus ada yang semangat”

Dan lagi lagi kata yang sama juga persis.. ( below here! )

“RAME”

Psttt.. Kshi kshi kshi.. ~.~

“RAME
SeRu
Asyik

I”

Hhh..

“RAME”

“Senang

pemgen”

Begitulah hasil curahan hati para calon murid baru.. ^.^

NOTE: Semua tulisan calon murid baru, asli ditulis tangan dan dicopy ke posting tanpa perubahan kata, huruf dan posisinya.. Kecuali beberapa orang nyantumin nama, dan sengaja nggak kucantumin disini.. Maaf ya..

Indonesian Shorthair

Sudah kenal American shorthair? Brazilian Shorthair? Dan ras kucing berbulu pendek atau shorthair lainnya? Hahaha.. Sebaiknya tahu ya.. Dan tahukah juga, bahwa Indonesia juga punya jenis Shorthair? Setahuku memang nggak ada jenis Indonesian shorthair.. Hehehe.. Tapi bisa kita klaim! Di Indonesia, kita memang punya jenis kucing asli indonesia.. Seperti Borneo Bay itu.. Tapi, kayaknya Indonesia nggak punya jenis kucing rumahan yang bisa dipelihara ya.. Walaupun gitu, tahu nggak sih bahwa kucing kampung atau ‘kucing garong’ yang biasa ada di sekitar rumah itu jenis apa? Bisa dipikir, dari bentuk tubuhnya yang kadang-kadang nggak jelas, mungkin mereka jenis kucing campuran??? Sebenernya, menurutku sendiri mereka itu jenis campuran dari beberapa kucing asli.. Memang aneh, tapi dari pengalaman ya.. Sering lihat dirumahku berkeliaran kucing kucing kampung yang kalau dilihat lebih jelas.. Kadang suka kepikiran bahwa “itu ada keturunan manx ya?”, hanya karna dia gendut, dan punya ekor yang pendek. Hihihi.. Padahal itu belum tentu bener manx.. Haha biar keren, daripada disebut ‘kucing garong’ yang kedengarannya nama yang jelek ya.. Mending, kita sebut jadi Indonesian shorthair. Lagipula sangat jarang kan kita lihat kucing kampung yang bulunya lebat? Hehehe.. Go Our Neko (s)!

Ini dua anak kucing kampung yang sempat kupelihara.. Yang coklat mati  T_T

Ini dua anak kucing kampung yang sempat kupelihara.. Yang coklat mati T_T

Ini Irro, kucing kampung yang kupelihara, yang hilang juga.. Ceritanya dia lagi narsis 'sok nyeremin' hahaha..

Ini Irro, kucing kampung yang kupelihara, yang hilang juga.. Ceritanya dia lagi narsis 'sok nyeremin' hahaha..

Kucing Punya 9 Nyawa?

Banyak orang bilang, kalau kucing itu punya 9 nyawa. Biasanya karna banyak yang lihat kucing jatuh dari lantai tinggi, tertabrak mobil, dan alasan unik lainnya. Tapi did you know? Itu semua cuma istilah.. Menurutku pribadi, kucing sering selamat dari kecelakaan disengaja atau nggak disengaja itu sih ‘their lucky’ kali ya.. Tapi masalah kucing yang selalu aja selamat kalau dia jatuh dari ketinggian ada teorinya! Begini.. Kucing, punya bantalan empuk dikakinya yang berfungsi untuk menahan tekanan dan membuat tubuhnya terasa lebih ringan kalau dia menapak ditanah. Kalau kucing jatuh, dia akan spontan membalikan tubuhnya menjadi ke posisi berpijak dan menekuk kakinya.

(gambarnya dari Siradel)

Jadi, tekanan karna jatuh itu nggak hanya berpusat dikakinya (kalau dikakinya aja, kemungkinan dia bakal patah tulang), tapi tersebar ke seluruh tubuhnya. Bahkan, katanya kucing bakal lebih besar kemungkinan selamatnya kalau jatuh dari tempat yang sangat tinggi daripada jatuh dari tempat yang nggak begitu tinggi. Kenapa? Jelas, karna dia punya lebih banyak waktu untuk membalikan badannya.. Sedangkan sebab lain kalau kucing punya 9 nyawa, bisa aja banyak! Tapi, kenapa ya banyak cerita cerita kucing yang selamat dari sebuah kecelakaan? Menurutku pun, itu Wallahu’alam.. Jadi, how amazing kan, kucing itu? The most amazing life object of God creations.. ‘Neko’ .

The “Kuruna Haha Neko”

“Kuruna Haha Neko”, ceritanya adalah seekor induk kucing yang hebat dan kuat! Suatu hari di Real Life disekitarku, datang seekor kucing betina asing yang niatnya mungkin mau jadi penduduk sini.. Setelah berhari hari, berminggu minggu, dan berbulan bulan, si kucing hamil! Setelah anaknya lahir, nggak lama kemudian dia udah ‘ngisi’ lagi.. Dan dia selalu melahirkan di atap rumahku! Akhirnya dia jadi hewan peliharaanku, dan kukasih nama Luzzy..

Suatu hari, hujan deras dimalam gelap gulita.. Aku dengar suara auman kucing yang lagi berantem! Setelah kusampari, eeeh Luzzy!? Perutnya yang sudah sangat besar kelihatannya nggak mengganggu dia mempertahankan daerahnya dengan mengeong keras nggak jauh beda sama kucing jantan liar yang besar, bulunya pun seolah mengembang..

Luzzy, memang bukan kucing cemen.. Ngasuh anak anaknya dia lakukan dengan penuh kasih sayang, tapi kalau ada yang berani menyakiti anak anaknya, siap siaplah untuk bengkak dan berdarah! Luzzy, menurutku kucing cantik yang super strong..

♥ I love you Luzzy!  ♥

Ada yang lucu!

Suatu hari ada nenek nenek dateng ke warung.. Yang punya warung nanya “Mau beli apa nek?”. Nenek bilang “Mau beli sabun cuci, berapa?” Jawabnya. “lha.. Buat nyuci apa nek? Hebat masih bisa nyuci..” Timpal si penjaga. Kata nenek itu “Buat nyuci kucing nenek, tadi kucingnya kecebur di comberan.. Jadi mau nenek bersihin..” . “Yaah nek! Jangan dicuci! Nanti mati lho!” Kata penjaga warungnya. “Alah nggak akan dong! Ada ada aja kamu ini..” Bantah nenek itu.

 

Satu jam kemudian………………………………………………………………………..

 

Nenek itu datang lagi ke warung. Tukang warungnya langsung ngomong “nek, nggak beli pewanginya sekalian?” sembari sengar sengir mengejek. “nggak ah, cuma mau beli rokok..” Jawab si nenek. “oya, kemana kucingnya?” Sambil menahan tawa. “mati” Kata nenek singkat. “tuh.. kan mati.. makanya jangan dicuci dong.. ya pasti mati..” Kata penjaga warung. “Ah jangan sok tahu kamu.. Kucingnya nggak mati waktu dicuci! Tapi dia mati waktu diperes mau dijemur sih..” HAHAHA!

Kucing Ajaib yang kepalanya ketusuk paku!

Seekor kucing di Sioux city, Iowa, ¬†America, yang namanya Grace sekarang dikasih julukan “Si Ajaib Grace” , karna dia selamat walaupun sebuah paku masih menancap di kepalanya! Dari hasil sinar-X, kucing itu terlihat bener bener ada sebuah paku yang masih nancap juga di tengkorak kepalanya.

(hasil sinar-X si Grace.. Dari kucing kita)

Pakunya pun menembus lapisan kulit, daging, tulang, dan bagian bagian kepalanya sampai ke belakang.. Kerennya, saat ditemuin, si kucing bukan luka atau apapun! Dia masih enak berjalan dengan normalnya.. Sampai akhirnya seorang ahli bedah mau mencabut paku yang berukuran 3 inchi itu. Waah.. Subhanallah ya.. Kucing yang beruntung itu masih diberi kehidupan oleh Allah SWT..

(Grace yang baru ditemuin.. Impossible! Dari kucing online)